CINTA DAN POLIGAMI

image

Suatu saat wall facebook saya melihat dan membaca sharing dari seorang teman, tentang status seorang ustad terkenal yang memperingatkan tentang POLIGAMI. Ditampilkan juga foto keluarga ustad tersebut bersama kedua istrinya. Mengenai ustad tersebut saya tidak ada komen apapun. Tapi saya lebih tertarik pada komentar-komentar tentang status yang dibuat ustad tersebut.

image

Seorang wanita, berkomentar atas status tersebut dan merasa keberatan bahwa dengan alasan “sunnah” maka seorang laki-laki berhak untuk mempunyai lebih dari satu istri. Dengan memberikan tambahan, jika benar-benar mengikuti ajaran sunnah maka nikahilah para janda-janda terlantar yang usianya lebih tua, atau janda-janda miskin. Komentar tersebut ditanggapi beragam kembali oleh komentar lainnya, baik yang pro dan kontra. Tetapi semua komen tersebut seperti hiburan bagi saya.

Sebagai laki-laki normal, tentu saja melihat wanita itu adalah keindahan. Nafsu birahi pun kadang naik. Tapi, apakah dengan itu cukup untuk bisa melakukan POLIGAMI? Ada banyak yang akan terluka, ada banyak yang akan kecewa, bilamana selalu memikirkan ego saja. Sepertinya para pemuka agama, selalu beralasan dengan ajaran sunnah. Apalagi, para istrinya tersebut telah didoktrin, jika tidak menuruti perintah suami akan jauh dari wangi surga. Ahh..saya tidak ingin sampai mendoktrin seperti itu. Pengabdian yang tulus, saling memberi dan saling membahagiakan lebih utama. Karena prinsip cinta adalah seperti itu. Memberikan pengorbanan kita agar pasangan kita selalu bahagia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s