Bandara Adi Sucipto (Departure)

Keberangkatan kembali menuju Lombok, menggunakan pesawat Lion JT-234, dengan jadwal penerbangan pukul 17.50.  Ketika kedatangan di Bandara ini, cukup simpel, karena begitu masuk ruang tunggu bagasi, pintu keluar sudah nampak. Kebalikannnya, dengan terminal keberangkatan sore itu, penumpang benar-benar padat. Mungkin karena hari itu kebetulan adalah hari Sabtu.

image

Suasana di ruang check ini agak “crowded”. Gerbang check-in untuk Lion, cuma dua, untuk memenuhi segala jurusan.  Untungnya datang ke Bandara lebih awal waktunya, kalau enggak, mungkin campur baur dengan jurusan lain, dan bikin terhambat.

image

Tempat duduk semua terisi penuh, akhirnya ya .. lesehan aja. Suasana ini sebenarnya bikin saya kaget. Karena, Yogyakarta merupakan destinasi kota wisata. Seharusnya, pengelolaan Bandaranya sudah tidak seperti ini lagi. Terlihat jelas bahwa arus penumpang di Bandara ini cukup padat.

Memang ada wacana, Bandara Adi Sucipto sudah over-crowded, sehingga seharusnya sudah tidak layak lagi, dan akan dipindah. Tapi sampai sekarang masih sekedar wacana.

Tidak betah menunggu di ruang check-in, akhirnya saya putuskan untuk masuk ke ruang tunggu aja. Biarpun waktu boarding masih lama.

image

Ruang Tunggu Bandara Adi Sucipto

Kebalikannya dari ruang check-in, disini agak luas dan lebih banyak tempat duduk. Terdiri dari 4 gerbang Boarding.  Jadi saran saya, di Bandara ini, jangan terlalu lama di ruang check-in, lebih baik masul langsung ke ruang tunggu. Berapapun masih lama penerbangannya anda.

image

Waktu boarding telah tiba, panggilan untuk segera masuk pesawat telah dikumandangkan. Ketika melihat keluar, apron bandara cukup banyak, mungkin sekitar 5. Cukup jalan aja untuk menuju pesawat, tidak perlu naik bis menuju pesawat.

Dan kali ini, saya mendapat “kehormatan” untuk menaikin pesawat pesanan Lion Air yang ke 100.

image

image

Jenis pesawat terbaru dari Boeing, seri B 737-900 ER. Suasana kabin pun masih kinyis-kinyis. Kursi-kursi masih terlihat bersih. Dan spasi jarak antar kursi lebih lebar dibandingkan saya berangkat dari Lombok.

image

Suasana kabin

Dan menjelang, magrib waktu setempat, pesawat kamipun lepas landas menuju Bandara Internasional Lombok. 

See you Yogya, Welcome Lombok

Priangan_ekspres

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s