SAAT DINI HARI..

Udah 2 hari ini, sejak awal puasa, bukannya gampang tidur, malah susah tidur. Waktu seperti berjalan dengan cepat. Baru aja buka puasa, tau-tau udah tengah malam lagi. Eh..3 jam ke depan udah bangun sahur lagi. Ya, mudah-mudahan gak bikin nge-drop badan.

Bulan puasa tahun ini, ada sedikit “heboh. Ya .. sebenarnya gak pas puasanya, tapi sebelum puasanya. Hebohnya adalah, ketika Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifudin, memberikan pernyataan di “Tweeter”nya, bahwa umat Islam yang berpuasa harus menghormati juga orang yang tidak melaksanakan ibadah. Sontak orang Islam banyak yang terkejut. Terkejut karena ada kata “menghormati”. Mengapa harus kami yang harus menghormati?? Itulah ucapan yang merasa harus menghormati itu, adalah sesuatu yang tidak pantas.

Sebenarnya, hal ini simpel aja. Kok simpel?? Ya simpel.. karena ini kan sesuatu yang biasa aja. Puasa mah.. kalo dah niat biar seribu godaan didepan mata, seharusnya tetap kuat. Dan niat pak Menteri sebenarnya dilatar belakangi karena beberapa tahun sebelumnya, selalu ada “sweeping” oleh ormas-ormas tertentu, sambil bertindak anarkis. Tapi hal tersebut menjadi sangat melebar sampai ke urusan politik.  (Waduuhh…!). Emang nih, PEMILU 2014 yang lalu efeknya dahsyat banget, walaupun sudah selesai tapi efeknya masih sangat terasa. Ckckckck..

Jadi, yang di sweeping itu adalah Warung-warung makan yang buka pada bulan puasa,  kondisinya warung tersebut minimal harus ditutup tabir atau tirai agar tidak terlihat dari luar. Aneh-aneh aja…
Puasa itu ibadah yang paling privat. Kalo shalat, naik haji, dan sedekah, itu ibadah yang keliatan sama orang lain, tapi puasa itu berbeda. Yang tau orang tersebut puasa ya.. cuma dia dan Allah SWT yang tau. Jadi, ngapain harus menciptakan suasana berbohong, karena yang dibohongi adalah diri sendiri.

Tapi ya begitulah, sesuatu yang mudah, malah jadi susah kalo berdebat. Apalagi kalo dah keluar pake hadist ini, atau hadist itu. Pusing dah pala gw.. kagak ngerti sama begituan. Mending puasa aja deh yang bener dulu, baru bahas atau debat yang laennya abis puasa aja..

Jam menunjukkan 02.31 saat ini… mending tidur dulu aja bentar, biar bangun sahur nanti. Kalo gak gitu bisa-bisa nge drop badan ku.

💤💤

Priangan_ekspres

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s